Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imajenasi BMW R nineT "Café Racer" dari Belanda

Kompas.com - 28/10/2015, 11:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Rosmalen, KompasOtomotif -  Pada awal 2015 lalu, BMW Motorrad menantang beberapa builder sepeda motor asal Belanda untuk membuat satu sketsa konsep dari model R nineT. Sekarang, BMW merilis satu gambar hasil karya pemilik Dutch High Octane Speed Shop, Jeffry Sol.

Sketsa gambar tersebut seperti diberitakan laman Carscoops, Rabu (28/10/2015) bukan merupakan prototipe, tapi menurut BMW Motorrad, guratan Sol di atas kertas itu dinilai terbaik dari builder lainnya. Paling penting adalah, model tersebut bisa mewakili karakter R nineT yang serbaguna.

Sol membuat R nineT ini menjadi model Café Racer yang terinspirasi dari desain mobil dan mesin balap. Hasil karyanya itu diberinama BMW HP nineT dengan gaya Café Racer 70-an.

Carscoops Sketsa BMW R nineT milik pemilik Dutch High Octane Speed Shop, Jeffry Sol.

Sepeda motor tersebut menurut Sol tetap bisa menyuguhkan kecepatan dan fungsionalitasnya tetap terjaga. Tangki bahan bakarnya tetap dibuat utuh atau sama seperti model aslinya, karena Sol menganggap nilai utama pada R nineT berada pada tangkinya.

Seluruh bodi ia desain ulang dan menambahkan alumunium 1,5 mm, setang kemudi dibuat lurus dan lebih rendah dari aslinya.

Rencananya, sepeda motor tersebut akan dipamerkan dalam bentuk asli pada 6 November mendatang di Bigtwin Bike Show yang berlangsung di Rosmalen, Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com