Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/10/2015, 11:45 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com – Bagi lelaki, mobil tak lagi menjadi alat transportasi pribadi tetapi juga refleksi kepribadian. Desain eksterior maupun interior menjadi cerminan karakter dan cita rasa sang pemilik, dengan sentuhan modifikasi memperkuatnya.

Lelaki petualang, misalnya, akan punya ketertarikan pada jenis-jenis kendaraan seperti Sport Utility Vehicle (SUV) atau Cross-over Utility Vehicle (CUV). Sebaliknya, kalangan profesional akan memiih city car atau hatchback.

Adapun para pecinta keluarga bakal mengambil jenis mobil Multi Purpose Vehicles (MPV) dan pecinta olahraga akan menjajal mobil semacam GT-R. 

Memang, meski pilihan mobil bisa tergantung selera dan karakter para lelaki ini, tetapi barang yang wajib ada di dalam mobil mereka rata-rata tak berbeda. Berikut ini barang bawaan yang wajib ada di kendaraan para lelaki.  

Kotak perkakas 

Kotak perkakas yang berisi perkakas dasar seperti obeng, kunci inggris, tang, palu, pisau serbaguna dan lakban. Kotak perkakas juga mencakup tali penderek, dongkrak, dan busi cadangan.

Biasanya, jika ada masalah dengan kendaraan, para lelaki bisa mencoba terlebih dahulu mengatasi hal itu memakai peranti di kotak perkakasnya, sebelum meminta bantuan bengkel ataupun mobil derek. Untuk kebutuhan rutin, keberadaan perkakas tersebut juga memungkinkan perawatan kendaraan dilakukan di rumah, untuk menghemat biaya bengkel. 

Kotak perkakas mobil juga bisa bermanfaat untuk menangani sejumlah masalah terkait peralatan rumah tangga maupun kondisi darurat di mana pun dalam perjalanan.

Senter atau lampu penerangan

Di mobil para lelaki, benda ini hampir selalu bisa ditemukan. Ketika mobil minim cahaya, senter adalah alat bantu yang jelas berguna, termasuk bila harus memeriksa kondisi mesin dan kolong mobil. Senter ukuran kecil lebih disarankan karena ringkas dan mudah disimpan di laci dashboard.

Action figure 

Barang lain yang juga jamak ada di mobil para lelaki adalah action figure atau pajangan. Lelaki yang memasang action figure, dari bentuk mobil sampai karakter tokoh superhero seperti Iron Man, cenderung punya cita rasa seni yang memperkuat karakternya.

Car charger 

Alat ini jelas penting untuk para pengguna ponsel dan gadget, terutama bila harus berkendaraan jauh atau rentan terjebak kemacetan. Car charger menjadi semakin penting, ketika ponsel tak lagi menjadi sarana telekomunikasi tetapi juga menjadi wahana untuk mendapatkan beragam informasi sewaktu-waktu. 

Gadget 

Kebutuhan komunikasi, informasi, hingga hiburan, sudah menjadi fungsi yang kini melekat pada peranti ini. Ketika smartphone tak lagi cukup, tablet seperti Samsung Galaxy Tab S2 adalah pilihan yang pas dibawa kemana-mana, termasuk saat berkendara.

Peranti yang ringkas, dengan desain tipis hanya 5,6 milimeter, menjadi alasan tablet seperti itu enak ditenteng. Adapun ketajaman warna dan ukuran layar berteknologi Super AMOLED dengan variasi dimensi 8 inci dan 9,7 inci memastikan kenyamanan bagi mata menjelajah dunia maya bersamanya, tak terkecuali untuk mencari alternatif jalan lewat fasilitas peta digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com