Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza dan Yaris Paling Viral di Indonesia

Kompas.com - 27/10/2015, 10:27 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Dua model andalan Toyota, Avanza dan Yaris bukan hanya dicap sebagai model terlaris di masing-masing segmen, tetapi juga punya julukan lain. Keduanya kini punya predikat baru, paling viral di media sosial.

“Kami yakin kesuksesan Avanza hingga saat ini berkat kepercayaan masyarakat memilih produk MPV kami sebagai kendaraan keluarga maupun untuk operasional usaha,” ujar Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya, Selasa (27/10/2015).

Baik Avanza dan Yaris meraih predikat model paling banyak dibicarakan di media sosial, berkat perhitungan lembaga riset Frontiers Consulting Group yang dibalut dalam program acara, Digital Marketing Awards 2015.

Perhitungan dilakukan lewat survei, mempelajari lima aspek utama pada benak konsumen, yakni Reliability, Durability, Feature, Design, dan Easy to Get. Penelitian ini melibatkan 1.250 responden di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Pada kesempatan yang sama,  Toyota Astra Motor (TAM) juga berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan otomotif yang memiliki situs resmi terbaik dalam ajang Digital Marketing Awards 2015. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan digital marketing dalam aktivitas pemasarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com