Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
TMS 2015

Trio Andalan Baru Hino Lahir di Tokyo

Kompas.com - 26/10/2015, 20:35 WIB


Tokyo, KompasOtomotif - Hino Motors Limited akan memboyong enam model jagoannya di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di Tokyo Big Sight, Jepang, 29 Oktober – 8 November 2015. Pada pameran industri otomotif terbesar di Asia Tengah ini, Hino bakal mengusung tema 'Delivering Your Dreams, Our Passion'.

Dalam keterangan resminya, Senin (26/10/2015), tema ini didasari oleh semangat Hino yang tidak hanya membuat kendaraan komersial untuk mengangkut barang dan penumpang. Akan tetapi barang dan penumpang inilah yang memberikan kegembiraan dalam kendaraan Hino dan mengilhami untuk terus berinovasi menghasilkan teknologi generasi berikutnya yang lebih aman dengan performa yang sesuai dengan lingkungan.

Dari keenam model yang akan dipamerkan, tiga di antaranya merupakan model terbaru bertatus "world premiere". Artinya, tiga model ini baru pertama kalinya diperlihatkan ke publik secara resmi, mereka adalah Fuel Cell Bus, Profia Hybrid, dan Dutro Hybrid yang dilengkapi dengan teknologi Collision Damage Reduction Brake System (CDRBS).

Fuel Cell Bus, sesuai namanya adalah bus dengan terknologi "fuel cell", mengonsumsi hidrogen sebagai bahan bakar. Sepertinya, Hino yang juga salah satu anak perusahaan Grup Toyota, mau ikut menyokong perjudian induk perusahaan pada teknologi ramah lingkungan itu.

Hino Profia Hybrid, merupakan truk heavy duty pertama yang dibekali teknologi hibrida. Sedangkan, Dutro Hybrid dengan sistem (CDRBS), pengoperasian rem yang mampu mengurangi risiko kerusakaan dalam tabrakan atau kecelakaan. Sistem ini bukan hanya membantu menghindari tabrakan dari belakang tapi juga kendaraan dari depan atau pejalan kaki.

Selain ketiga andalan itu, juga akan ditampilkan Hino500 Series New Generation Ranger, model yang pertama kali diluncurkan di Indonesia, Januari 2015 lalu. Juga ada Bus Selega, bus berkapasitas 46 tempat duduk dengan kelengkapan canggih, seperti Driver Monitor. Sistem yang bisa memberikan peringatan pada pengemudi dengan mendeteksi wajah apakah mata pengemudi terbuka atau tertutup. Terakhir, Hino500 Series Dakar Rally yang menjadi simbol dari truk Hino yang memiliki daya tahan kuat karena menjadi bagian dari ajang balap ternama Dakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com