Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karimun Wagon R 7-Penumpang Diuji di India

Kompas.com - 23/10/2015, 12:32 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif – Kabar mengenai Suzuki Karimun Wagon R berkapasitas 7 orang penumpang masih belum menemui titik terang. Suzuki masih terus melakukan penelitian dan pengembangan. Buktinya, prototipe yang pernah di pamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu itu, kini tengah dikirim ke India dari Jepang.

Kabar itu belum terkonfirmasi, tapi menurut laporan Zaba.com seperti dilansir Indianautosblog, Jumat (23/10/2015) dikirimnya Wagon R 7 penumpang dari Jepang ke India ini bermaksud untuk bahan penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D).

Tak hanya itu, rumor lainnya menyebutkan bahwa prototipe Wagon R 7 penumpang ini memiliki dua pilihan mesin, diantaranya bensin berkapasitas 1.197 cc (K-Series) dan diesel 1.248 cc (DDiS). Tenaga yang dihasilkan dari motor penggerak itu belum terungkap.

Spekulasi lainnya menyasar pada dimensi yang disebutkan memiliki panjang 3.700 mm. Hasil itu lebih panjang dibandingkan Karimun Wagon R versi biasa yakni hanya 3.599 mm. Jika dikomparasi dengan Datsun GO+ juga masih kalah, karena mobil murah Datsun berkapasitas 5 orang penumpang plus 2 itu memiliki ukuran 3.995 mm.

Di India itu sendiri, Suzuki diperkirakan mulai menjual Wagon R 7 penumpang ini pada September 2016 mendatang dan diposisikan di bawah Kendaraan Multi Guna (multi purpose vehicle/MPV) Ertiga. Bahkan, di Negeri Hindustan akan dijadikan taksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com