Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Petualang Tanggung” Honda Siap Berkelana

Kompas.com - 23/10/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Honda siap menampilkan versi baru dari sepeda motor petualang dengan kapasitas mesin tanggung, NC750X dan 400X, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2015. Beberapa bagian pada tampang diperbarui, begitu juga komponen dan fitur. Honda menampilkan teaser untuk menarik perhatian.

Belum disebutkan secara detail, Honda hanya menyebut bahwa kedua model ini dikembangkan berdasar ”Crossover Concept” yang bisa diandalkan di jalanan aspal atau diajak bertualang. Dua model ini disebut akan menggaet konsumen lebih luas.

Lampu-lampu sudah mengadopsi LED mengikuti tren otomotif dunia. Tameng angin juga didesain lebih ergonomis, semakin efektif untuk melindungi pengendara, namun tidak meninggalkan unsur penampilan dan kenyamanan.

NC750X
Lampu depan dan belakang tampak membuat bodi semakin runcing. Tameng angin lebih tinggi 70 mm, diklaim mengurangi fatigue (rasa lelah) pengendara selama melaju dengan kecepatan tinggi. Muffler juga baru, lebih ”adventure” sehingga fleksibel dipakai bermanuver.

Honda Honda 400X akan mendampingi NC750X. Di Asia model yang sama dinaikkan kapasitasnya, disebut CB500X.
Kapasitas bagasi dinaikkan menjadi 22 liter dari 21. Kopling ganda (Dual Clutch Transmission-DCT) diprogra, dengan tiga level mode, membuat pengendara bisa memilih gaya berkendara. Suspensi depan diklaim lebih nyaman. Rencananya model NC750X akan dilepas di Jepang dan Eropa. Sementara di Amerika NC700X.

400X
Tampangnya lebih maskulin dengan lampu depan serta belakang yang tajam. Tameng angin 100 mm lebih tinggi untuk memberikan perlindungan ekstra. Suspensi depan dilengkapi setelan untuk mencari kenyamanan seperti yang diinginkan. Rem, perpindahan gigi, juga diklaim lebih baik. Model 400X ini akan dipasarkan di Jepang dan Eropa, sementara di Amerika dan Asia pakai CB500X.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com