Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Pertama Bentley "Colong" Mesin Turbocharger Listrik Audi

Kompas.com - 21/10/2015, 08:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Crewe, KompasOtomotifSport Utility Vehicle  (SUV) pertama Bentley, yakni Bentayga mendapatkan respon baik dari masyarakat dunia. Bentley mengaku sudah mendapatkan 3.600 pesanan, salah satunya adalah Ratu Inggris Elizabeth II. Kini, kabar terbarunya Bentley akan menyematkan mesin turbocharger listrik.

Mesin turbocharger listrik tersebut, seperti dilansir laman Worldcarfans, Rabu (21/10/2015) merupakan milik Audi yang sudah tertanam pada model Q7 generasi kedua, yakni SQ7. Kabar itu terungkap dari salah seorang insinyur Bentley.

Nantinya, Bentley Bentayga itu akan tersedia mesin 4.0-liter V8 TDI dengan turbocharger listrik yang mampu menghasilkan tenaga 429 tk. Torsinya belum terungkap, tapi dipastikan 1.000 Nm dan akan ada perbedaan tenaga antara Audi SQ7 dan Bentayga.

Saat ini Bentayga menggendong mesin W12 6.0L dengan besar tenaga 600 tk dan torsi 900 Nm. Akselerasi 0 – 100 kpj ditempuh hanya empat detik atau masuk ke kelas mobil sport asal Eropa.

Selain kencang, Bentayga juga SUV termahal di dunia. Paling murah dijual 160.200 poundsterling (Rp 3,5 miliar) hingga 229.000 (Rp 5,1 miliar) buat varian First Edition. Tentu harga segitu bukan masalah buat bangsawan kerajaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com