Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Ini Jual Suku Cadang Nissan Asli dan KW

Kompas.com - 20/10/2015, 08:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Saat ingin mengganti suku cadang kendaraan khususnya roda empat, membeli produk asli harganya pasti mahal. Kondisi seperti itu terkadang menjadi kendala bagi sebagian pengguna mobil. Solusinya adalah mencari sparepart tiruan atau KW.

Bagi pemilik mobil Nissan yang merasa harga suku cadangnya kemahalan, Anda bisa mengunjungi bengkel Jasmin Motor di Mega Glodok Kemayoran, lantai 7, Jakarta Pusat. Di tempat itu tersedia sparepart Nissan asli dan tiruan yang dibanderol murah.

“Kita sediakan komponen asli dan kw. Keduanya kita datangkan dari Thailand dan Taiwan,” ujar Joko Samiono pemilik Jasmin Motor kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu di Jakarta Pusat.

Joko menambahkan, suku cadang yang didatangkan langsung dari Thailand itu bentuknya seperti karet-karet sedangkan Taiwan biasanya mengenai kelistrikan. Dalam memilih sparepart tersebut, Joko juga melakukan pengujian beberapa bulan, jika kurang baik maka akan dicari vendor lainnya.

“Kami memang selalu menganjutkan untuk menggunakan yang asli, tapi jika konsumen mengalami keterbatasan dana maka suku cadang replika pun kita sediakan. Harganya juga sudah pasti lebih murah,” katanya.

Menurut Joko, perbedaan harga suku cadang original dengan yang tiruan bisa 40 sampai 50 persen lebih murah. Misalnya sparepart asli dijual Rp 100.000, maka yang tiruan bisa Rp 40.000 atau Rp 50.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com