Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Keunggulan Ketok Magic dari Bengkel "Body Repair"

Kompas.com - 16/10/2015, 08:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Ketok Magic atau di kota asalnya, Blitar, Jawa Tengah disebut dengan Kenteng Teter. Keahlian memperbaiki bodi mobil yang penyok dan ringsek ini sudah dikenal sejak puluhan tahun silam. Seiring berkembangnya zaman dan bermunculan bengkel body repair, lantas apakah keberadaan bengkel yang bersifat tradisional ini masih diminati warga Jakarta ?

Nahrowi, salah satu pemilik Ketok Magic PH Supri di Jalan Raya Kalibata, No20, Cawang III, Jakarta Timur, menjelaskan, meski bengkel body repair sudah menjamur tapi peminat jasa Ketok Magic khususnya di Jakarta masih membludak. Menurutnya, masyarakat memilih Ketok Magic karena punya keunggulan harga yang lebih terjangkau.

“Setiap hari ada saja mobil yang datang meski hanya penyok sedikit. Sekarang saja bisa dilihat begitu banyak mobil yang antre untuk diperbaiki,” ujar pria asal Blitar, Jawa Timur saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (15/10/2015).

Nahrowi mengaku, semua mobil dengan tingkat kerusakan seperti apa pun bisa diperbaiki. Mulai dari sekedar keserempet, penyok, atau sampai yang ringsek sekalipun bisa normal kembali. Para konsumen yang datang ke bengkelnya banyak mengaku karena dari rekomendasi dari orang lain. “Jadi mereka bilang hasil kita bagus, otomatis ketika temannya mengalami kerusakan pada bodi langsung dibawa ke sini,” kata Nahrowi.

Hal senada juga diutarakan oleh spesialis Ketok Magic yang berada di Jalan Raya Alu-alu, Rawamangun, Jakarta Timur. Eko sang pemilik menuturkan, dari dulu hingga sekarang justru konsumennya bertambah. Sebagian besar dari mereka menginginkan harga yang terjangkau.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mobil yang sedang diproses ketok magic

“Kalau datang ke bengkel body repair atau bengkel resmi pengakuan mereka (konsumen) biayanya mahal. Kualitas spesialis Ketok Magic menurutnya tidak kalah bagus dengan bengkel resmi, dan yang terpenting adalah harganya lebih murah,” ujar Eko.

Nah, sekarang tergantung dari Anda. Jika memiliki kocek tebal bisa datang ke bengkel resmi atau body repair. Tapi, kalau yang ingin menghemat pengeluaran, spesialis Ketok Magic bisa menjadi alternatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com