Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Suzuki Baleno “Hatchback”

Kompas.com - 14/10/2015, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif
– Salah satu model yang lagi hangat di bahas saat ini dari Suzuki adalah generasi terbaru Baleno yang terlahir kembali dalam genre hatchback. Setelah diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show, September lalu, kini sub kompak B ini resmi diluncurkan di India, yang sekaligus menjadi basis produksinya.

Baleno diposisikan Suzuki mengisi ceruk pasar di atas Swift, siap bersaing dengan rival semacam VW Polo, Fiat Punto, hingga Hyundai Elite i20.

Seperti dikutip dari Indianautosblog, Rabu (14/10/2015), tampilan Baleno bisa dibilang tidak ada bedanya dengan yang diperkenalkan di Frankfurt, Jerman. Lampu utama dihiasi dengan aplikasi daytime running light, pelek 16 inci, dan gagang pintu berlapis krom.

Indianautosblog Interior Suzuki Baleno hatchback

Desain dasbor terasa terlalu sederhana, dengan dominasi kelir hitam. Desain lingkar kemudi terlihat seperti yang digunakan pada Swift atau Ertiga. Panel instrumen memancarkan sinar biru, menampilkan beragam informasi seputar fitur mobil. Urusan hiburan, Suzuki membekalinya dengan "Maruti SmartPlay Touchscreen", sudah terintegrasi sistem navigasi, kamera mundur, dan aplikasi Apple CarPlay.

Fitur yang tak kalah penting ada di Baleno hatchback seperti automatic climate control, setir yang sudah terintgrasi dengan tombol pengatur audio dan spion otomatis. Urusan keamanan tersedia anti-brake lock system (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dua kantong udara, menjadi kelengkapan standar.

Suzuk membekali Baleno dengam mesin bensin K-Series, 1.2 liter, menghasilkan tenaga 82 tk dan torsi 115 Nm. Seluruh daya disalurka ke sepasang roda depan dengan transmisi manual dan otomatis lima percepatan. Di India, Baleno juga ditawarkan dalam varian pilihan mesin diesel 1.3-liter DDiS dengan 73 tk dan torsi 190 Nm serta transmisi manual 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com