Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Hot Update!

Bukti Otentik Innova Baru Punya Sembilan Varian

Kompas.com - 14/10/2015, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

JJakarta, KompasOtomotif – Kijang Innova terbaru telah masuk dalam daftar tipe kendaraan bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi. Pendataan terakhir tercatat masuk pada Senin (12/10/2015), fakta ini jadi bukti yang sah model pengembangan terkini Innova bakal meluncur sebentar lagi.

Dari data bisa disimpulkan ada sembilan varian yang didaftarkan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia. Menariknya versi dengan mesin 2.0L tertulis dengan nama Kijang Innova, sedangkan untuk mesin 2.4L namanya Kijang Inova. Semuanya masih dalam status “P” yang berarti pendataan masih dalam proses. 

Spesifikasi yang tertulis untuk uji tipe ini juga membuktikan Innova akan menggunakan mesin baru. Sebelumnya KompasOtomotif sudah membeberkan, kedua mesin baru itu adalah diesel 2.4L menggantikan versi 2.5L yang masih beredar sekarang dan bensin 2.0L berteknologi dual VVT-i sebagai pengganti 2.0L VVT-i.

KompasOtomotif Sketsa All-New Innova yang dibuat tim kreatif Kompas.com, Anggara Kusumaatmadja.
Dua varian terbawah Innova, yaitu J dan E, benar dipangkas, sekarang ada varian baru yaitu Q yang mengisi tempat teratas. Beberapa spesifikasi varian Q yang sudah diketahui di antaranya memiliki captain seat pada baris kedua,boks pendingin, layar monitor 9 inci, tujuh kantong udara, dan pelek 17 inci. Harga varian Q disebut lebih mahal Rp 30 juta dari varian termahal pada model yang masih dijual.

Kesembilan varian itu terdiri dari:

1. Kijang Innova 2.0 G M/T
2. Kijang Innova 2.0 G A/T
3. Kijang Innova 2.0 V M/T
4. Kijang Innova 2.0 V A/T
5. Kijang Innova 2.0 Q A/T
6. Kijang Inova 2.4 G A/T
7. Kijang Inova 2.4 V M/T
8. Kijang Inova 2.4 V A/T
9. Kijang Inova 2.4 Q A/T

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com