Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Kembali Tantang Calon Pengusaha Muda Indonesia

Kompas.com - 13/10/2015, 15:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif — Datsun Indonesia kembali membuka kesempatan buat masyarakat yang mempunyai ide usaha kreatif dan ingin dibantu berkembang dalam program kompetisi Datsun Rising Challenge (DRC) jilid kedua. Pada edisi kali ini, Datsun Indonesia mencari orang dengan kategori social entrepreneurship yang berarti bisa memberikan solusi masalah sosial melalui prinsip usaha.

Corporate Vice President, Global Head of Datsun, Vincent Cobee mengatakan, Indonesia adalah next power di Asia Tenggara karena kalangan kelas menengah terus menunjukkan pengembangan. Program DRC 2 dikatakan membuka peluang baru dan membantu meningkatkan taraf hidup.

DRC 2 mengusung tema baru “akses untuk perubahan”, fokusnya tetap sama seperti jilid sebelumnya, yaitu fokus pada kewirausahaan, tetapi kali ini pada bisnis yang mempunyai kepekaan sosial.

“Semua orang punya pikiran usaha,” kata Cobee saat peluncuran DRC 2 di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, kompetisi seperti DRC 2 belum pernah dilakukan merek lain. Sama seperti DRC pertama yang digelar pada 2013 lalu, DRC 2 akan mencari lima pemenang utama yang akan diganjar masing-masing satu unit Datsun GO+ dan uang tunai Rp 50 juta buat modal mengembangkan usaha. Tidak hanya itu, selama kompetisi, para peserta juga akan diberikan ilmu usaha dari para pakar.

“Melalui Datsun, mereka bisa mengembangkan bisnis. Kami menargetkan DRC 2 diikuti sampai 2.000 peserta,” kata Indri.

Kesempatan menjadi pemenang terbuka buat siapa saja. Syaratnya, calon peserta wajib membuat proposal wirausaha sesuai aturan yang nantinya akan diadu. Seluruh informasi termasuk formulir pendaftaran bisa diunduh dari Datsun.co.id. Pendaftaran dibuka pada 20 Oktober hingga 20 Januari 2016.

Ayo, pengusaha muda kreatif yang punya jiwa sosial tinggi, manfaatkan kesempatan ini....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com