Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Pelek Mobil “OEM” Berbagai Merek? Disini Tempatnya

Kompas.com - 13/10/2015, 12:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Selera orang melakukan modifikasi kendaraan berbeda-beda. Salah satu contohnya dalam hal pemasangan pelek, mulai dari model racing hingga yang mempertahankan bawaan dari pabrik (original equipment manufacturer/OEM).

Bagi yang mencari pelek-pelek bawaan pabrikan dari berbagai merek mobil, toko Berkah Jaya Ban di Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 12 Pangkalan Jati, Jakarta Timur bisa menjadi solusi. Sebab, pilihannya cukup beragam dan diklaim masih berkualitas tinggi.

“Saya mendapatkan pelek OEM ini hasil dari konsumen yang tukar tambah. Jadi ada yang beli pelek racing dengan cara menukar tambah dengan pelek aslinya. Berbagai merek kita jual,” ucap Asmal sang pemilik toko, saat ditemui KompasOtomotif beberapa hari lalu di kawasan Jakarta Timur.

Pelek OEM yang dijualnya, lanjut Asmal masih berkualitas tinggi. Sebab, dalam menjualnya kembali ia tidak mau dalam keadaan jelek. Meskipun saat pertama kali didapat peleknya ada cacat, tapi sebelum dijual diperbaiki terlebih dulu agar hasilnya sama seperti baru.

“Kalau jelek kita perbaiki lagi sampai sempurna, tapi kalau ketika dapat peleknya sudah bagus hanya dibersihkan saja biar terlihat lebih menarik,” kata Asmal.

Bicara mengenai harga, Asmal mencontohkan pada pelek Toyota Innova ukuran 15 dijual Rp 2 juta (empat pelek). Menurutnya, harga tergantung dari besarnya pelek dan kondisinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com