Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

162 Klub Motor Tumplek di Surabaya

Kompas.com - 12/10/2015, 17:16 WIB


Surabaya, KompasOtomotif - Akhir pekan lalu, mendadak lapangan pakir Plaza Surabaya menjadi lautan biker. Total terdapat 162 klub atau komunitas sepeda motor ikut ambil bagian dalam ajang Suryanation Motorland 2015, Sabtu (10/10/2015).

Selain dari Surabaya, beberapa klub juga datang dari kota sekitar, seperti Sidoarjo. Jika 1 klub diwakili 10 orang saja maka sudah sekitar 1.620 orang atau motor yang hadir. Para biker juga mendapat pelatihan khusus terkait modifikasi yang melibatkan builder dan pihak kepolisian. Terlihat para bikers sangat antusias untuk memahami peraturan alu lintas yang disampaikan oleh pihak polisi.

Selain menjadi ajang kumpul para biker, kegiatan ini juga menjadi lokasi buat ujuk gigi beberapa motor custom yang sengaja diundang ke acara. Eka Cipta, asisten manajer merek Surya PT Gudang Garam tbk, acara ini disiapkan untuk memberikan apresiasi untuk biker dan penggemar motor custom.

”Karena itu tahun ini kita gelar di 7 kota termasuk Surabaya ini. Kita ingin melihatkan bahwa Surya peduli dengan perkembangan dunia custom di tanah air,” ungkap Eka dalam keterangan resminya, Senin (12/10/2015).

Aksi freestyle juga menjadi bagian acara. Kali ini melibatkan teman-teman dari ISA (Indonesia Stunride Association). Cukup memberikan atraksi yang menegangkan dan berhasil menyedot perhatian pengunjung.

Rangkaian acara ditutup dengan aksi female DJ dan penampilan ban J-Rocks. Tak kurang dari 10 lagu yang dibawakan bisa menghentak dan membuat pengunjung terus bergoyang dan melompat-lompat mengikuti alunan musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com