Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Fitur “ICE” di Maserati Quattoporte dan Ghibli

Kompas.com - 10/10/2015, 10:58 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Pada model Maserati Quattoporte dan Ghibli, ada fitur menarik yang berada di konsol tengah perselening. Selain pengendalian Sport, M (manual) tersedia juga mode ICE (increased control & efficiency). Ketika ICE ditekan dan aktif, profil mesin dan transmisi berubah menjadi lebih halus.

KompasOtomotif merasakan mode itu di acara Maserati Lifestyle Journey 2015 pada 5-7 Oktober di Bali. Ketika masuk ke kabin Maserati Ghibli dan Quattoporte, sesekali kami menekan tombol pengendalian itu, perbedaannya begitu terasa apalagi jika sebelumnya menggunakan mode sport.

Mode ICE ini, karena berpengaruh pada mesin dan juga transmisi, efek yang kami merasakan adalah pergantian gigi lebih halus, dan suara knalpot lebih redup. Bahkan, pihak Maserati mengklaim bisa mengurangi kadar emisi gas buang dan hemat bahan bakar.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Angka konsumsi bahan bakar minyak di Maserati Ghibli

Saat menggunakan mode ICE, konsumsi bahan bakar yang tertera di meter cluster tercatat 23,2 liter/100 km, sebelumnya dengan pengendalian Sport 30,5 liter/100 km. Semua karakter terutama mesin memang terasa lebih halus dibandingkan mode lainnya.

Bahkan Public Relation Manager Maserati Indonesia Ismail Ashlan mengatakan, mode ICE ini sangat cocok digunakan pada jalanan dalam kota yang padat, karena karakter mobil menjadi lebih halus dan bisa menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Selama acara Maserati Lifestyle Journey 2015, Ismail pun tidak lupa mengingatkan para awak media otomotif nasional untuk mencoba model ICE tersebut, apalagi ketika memasuki jalanan yang padat di Pulau Dewata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com