Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep "Crossover" Baru Mitsubishi Menyapa dari Tokyo

Kompas.com - 10/10/2015, 07:58 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi sangat fokus pada pengembangan teknologi listrik sebagai energi alternatif kendaraan. Sistem gerak bertenaga listrik generasi terbaru bakal diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015 dalam tubuh konsep SUV kecil atau crossover eX.

Model crossover sedang digemari di banyak belahan dunia, konsep eX jadi persiapan Mitsubishi sebelum masuk ke segmen yang sedang berkembang pesat itu. Konsep eX 100 persen mobil listrik yang dikemas dengan desain eksterior Dynamic Shield seperti model modern Mitsubishi lainnya.

Mitsubishi Pintu konsep Mitsubishi eX bergaya "suicide".
Bentuk bodi disebut bergaya shooting brake, bergaya hacthback kupe padahal crossover. Bagian atap di belakang terlihat melayang sebab pilar C diberi aksen hitam. Sementara itu bagian pintu dirancang seperti tipe suicide tanpa punya pegangan pintu.

Mitsubishi Interior Mitsubishi eX.
Penjelasan soal teknologi listrik terbaru tidak dibeberkan detail, tapi sudah jelas konsep eX punya sistem gerak all-wheel drive permanen. Kecanggihannya bukan hanya itu eX juga dibekali teknologi otonomos, integrasi kendaraan, dan perangkat canggih keselamatan aktif.

Selain eX, stan Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2015 juga akan menampilkan Outlander PHEV, mobil reli Outlander PHEV Baja Portalegre 500, i-MiEV, dan Pajero. Model khusus pasar Jepang, yaitu Delica D5, Outlander, eK Wagon, eK Custom, ek Space, juga unjuk gigi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com