Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Dekade Komunitas "Singa" 306

Kompas.com - 09/10/2015, 09:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak terasa, komunitas Peugeot 306 di Indonesia (306 Community) telah berdiri selama sepuluh tahun. Menysukuri hal tersebut, 306 Community merayakan hari jadi satu dekade di Kedai Halaman Cipete, Jakarta pada 20 September 2015.

Acara dikemas dengan tema All About 10, dihadiri Ketua Wilayah Barat FKPI (Forum Komunikasi Peugeot Indonesia) dan perwakilan pecinta mobil Peugeot lainnya, seperti model 206, 406, serta Peugeot Club Bandung, Bogor Peugeot Family, Peugeot Groupe Independent, dan Jakarta Peugeot Club.

Berbagai elemen perayaan ulang tahun dibuat bersinergi dengan tema, gelaran berlangsung selama 10 jam dan diisi 10 rangkaian acara. Konten acara beragam, dimulai dari gowes santai, bakti sosial, 306 Expo, diskusi teknik, paintless dent removal, balapan hotwheels, hingga Bazar.

Dalam keterangan resminya, Kamis (8/10/2015), 306 Community, mengatakan, kebanyakan anggota menggunakan transmisi otomatis sebab itu coaching clinic paling dinikmati. Bahkan dikatakan sesi yang digelar dalam waktu terbatas itu terasa kurang.

Khusus untuk bakti sosial, 306 Community berhasil mengumpulkan dana Rp 10 juta. Sonny sebagai dewan Pembina sekaligus penggagas acara mengatakan donasi itu diantarkan kepada yayasan yatim piatu menggunakan sepeda tanpa pemberitahuan sebelumnya jadi berkesan dadakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com