Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggal Dua Seri Kejurnas Offroad, Rifat Digandeng Fastron

Kompas.com - 08/10/2015, 16:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Jelang Seri keenam Indonesia X-Offroad Racing Kejurnas Nasional Speed Off-road 2015 yang akan diselenggarakan pada 10-11 Oktober 2015, PT Pertamina Lubricants melalui brand Pertamina Fastron mempertegas dukungannya untuk pebalap Rifat Sungkar.

Rifat yang selama lima seri pertama terjun di kejurnas offroad tanpa sponsor utama akan berkolaborasi dengan Fastron Offroad Racing Team dalam dua seri terakhir. Dukungan Fastron diharapkan memperbesar peluang Rifat meraih juara umum.

”Masih ada peluang menjadi juara umum, meski saat ini saya berada di posisi kedua di bawah H. Samsudin dan tim Jhonlin Racing Team (JRT). Apresiasi khusus untuk Pertamina Fastron yang terus memberi dukungan demi kemajuan olahraga otomotif, khususnya speed offroad di Tanah Air,” ujar Rifat dalam acara bincang santai bersama jurnalis di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Perjalanan Rifat selama mengikuti kejurnas offroad tahun ini mengalami pasang surut. Pada seri pertama di Batulicin, Rifat yang berpasangan dengan M Redwan mengalami kendala mesin  sehingga tidak bisa menyelesaikan putaran pertama.

Putaran kedua hingga keempat naik-turun. Mulai menduduki posisi ketiga kelas Free For All (FFA) di seri kedua hingga menjadi juara di kelas FFA pada seri ketiga, Juni lalu di Tangerang Selatan.

Selanjutnya, di putaran keempat, Rifat meraih juara kedua di kelas G6.4 dan juara ketiga di kelas FFA, serta membotong juara pertama untuk kategori kejuaraan umum. Lalu seri kelima, meraup juara kedua di kejuaraan umum atau disebut Champ of the Champ.

”Kemenangan diraih karena kerjasama tim yang solid. Dengan dukungan Pertamina Lubricants, Mitsubishi, dan semua pihak yang ikut mendukung, kami berharap dapat kembali tampil gemilang pada dua seri terakhir,” kata Rifat yang mengandalkan Mitsubishi Pajero Sport dalam kejuaraan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com