Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Nyetir” Maserati Langsung Jadi Pusat Perhatian "Bule"

Kompas.com - 08/10/2015, 09:29 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – PT Auto Trisula Indonesia (ATI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Maserati di Tanah Air mengajak 10 awak media otomotif nasional untuk mengukuti acara Maserati Lifestyle Journey 2015 di Bali pada 5 hingga 7 Oktober lalu. Seluruh jurnalis diberikan kesempatan menguji satu persatu model Maserati, seperti Ghibli, Ghibli S, Quattoporte, Quattoporte S, Quattoporte GTS dan GranTurismo MC Stradale.

Menariknya, ketika menguji seluruh model tersebut, Maserati mengemas acaranya dengan kegiatan yang mencerminkan para pemilik mobil mewah asal Italia itu. Seluruh awak media dibawa ke tempat-tempat menarik dan berkelas di Pulau Dewata.

Selama diperjalanan, KompasOtomotif dan sembilan awak media merasa tak henti-hentinya menjadi osuat perhatian warga di bali, mulai dari penduduk  setempat, turis bule, atau lokal.  Tak sedikit dari mereka yang melempar senyum, berdecak kagum pada rombongan Maserati yang berjalan beriring-iringan membelah Bali.


Bahkan, di hari kedua setelah menonton Tari Kecak di Uluwatu, ada dua orang turis asal Spanyol bertanya kepada KompasOtomotif yang saat itu tengah berdiri di samping Maserati Ghibli S. “Mobil Anda sangat keren sekali, kami suka melihat mobil seperti ini,” ucap kedua turis itu.

dok. Maserati Seluruh line up Maserati yang sedang diuji di Pulau Dewata.

“Ini adalah Maserati Ghibli. Maserati merupakan produsen otomotif asal Italia,” jawab KompasOtomotif. “Serius? Saya baru melihat mobil Maserati seperti ini, luar biasa keren sekali,” timpalnya sambil meninggalkan parkiran Uluwatu.

Antusias para turis lokal dan mancanegara pun tidak berhenti sampai disitu, ketika seluruh model Maserati ini parkir, baik di hotel atau di tempat makan yang dikunjungi seluruh awal media, orang-orang dis ekitarnya selalu ingin tahu lebih dekat dengan sedan sport ini.

Begitu juga saat melewati jalanan yang macet, karena raungan suara knalpot yang khas, otomatis membuat orang di sekitar menengok. Tak sedikit turis yang sengaja mengeluarkan kamera untuk mengabadikan gambar.


Pada acara Maserati Lifestyle Journey 2015, KompasOtomotif mencoba semua model yang disediakan, mulai dari Ghibli hingga GranTurismo MC Stradale.

Tunggu artikel selanjutnya, karena KompasOtomotif akan memberikan ulasannya!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com