Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peralihan Tren Menjamah Segmentasi Mobil Niaga

Kompas.com - 08/10/2015, 07:55 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Perubahan tren mobil terus berkembang dinamis mengikuti respon konsumen. Beberapa produsen kerap menghadirkan produk berkonsep konservatif, kini  dipaksa berubah demi kepuasan dan kebutuhan yang diharapkan konsumen. Bukan hanya terjadi di mobil penumpang, kini peralihan tren sudah mulai menjamah segmen mobil niaga. Salah satu yang kini terlihat jelas ubahannya adalah pickup kabin ganda.

Virus gaya hidup sudah merasuki konsumen yang kian dinamis di segmen pickup kabin ganda. Tak pelak beberapa pembaruan mulai dipakai untuk bisa memikat konsumen. Salah satu contoh adalah perubahan signifikan generasi terbaru All New Triton yang baru saja di luncurkan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (ATPM Mitsubishi di Indonesia) bulan lalu.

Generasi kelima

Sejarah pickup Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai sejak generasi ketiga mendebut pada 2002 dengan nama L200 Strada. Evolusi terus berlanjut, pada 2007 generasi keempat lahir dan mulai menyandang nama Strada Triton yang kemudian bertahan hingga generasi kelima yang diluncurkan, Senin (10/8/2015).

Pengembangan desain untuk generasi  kelima meliputi  empat konsep, yakni  modern,   fungsional, andal, dan nyaman. Kendati  begitu, kemampuan dasar dengan sistem gerak 4X4 yang  jadi ciri Mitsubishi tidak memudar. Fungsinya cocok ditunggangi di medan sulit seperti di   lahan pertambangan dan perkebunan. Desain eksteriornya yang ciamik membuat Triton juga layak untuk aktivitas hobi outdoor dan teman gaul.

Trendi

Perubahan di eksterior bagian depan meliputi desain lampu depan, gril dengan krom (khusus Exceed dan GLS), lampu kabut, antena di atap (khusus tipe Exceed dan GLS), wiper tipe “blade”, dan spion integrasi sein plus melipat otomatis (Exceed). Ubahan tersebut memberi kesan gagah sekaligus trendi sehingga pemiliknya tetap bangga untuk menemani kala bersosialisasi dengan rekan bisnis.

Guratan lengkungan tajam pada bonet  memberikan kesan dinamis serta powerfull. Plus fender depan belakang yang menggembung menampilkan aura kokoh dan gagah sebagai khas dari pickup kabin ganda. Ditambah lagi penggunaan pelek dan ban besar yang siap menggaruk lintasan off­-road.

Di belakang, All New Triton makin manis dan informatif sebab desain lampu baru didesain lebih besar. Kini sudah ada lampu rem tambahan di pintu bak dan terdapat pijakan kaki  di samping, keduanya ada di tipe Exceed.

Karakter

Bisa  dikatakan, semua ubahan tersebut berhasil membuat kesan karakter mobil pekerja mulai terkikis pada All New Triton. Generasi kelima pickup kabin ganda Mitsubishi ini bisa digunakan sebagai penunjang gaya hidup penggunanya. Kendati demikian kesan gagah dan kokoh sebagai mobil petualang tetap dipertahankan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com