Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand New Avanza Makin Senyap dan Nyaman

Kompas.com - 07/10/2015, 19:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – MPV dengan kemampuan angkut sampai 7-penumpang masih jadi model favorit buat masyarakat di Indonesia, mobil yang paling banyak dipilih tentu saja sang penguasa segmen, Avanza. Desain baru buat satu-satunya model dengan sistem gerak roda belakang itu baru meluncur pada Agustus lalu dan hingga saat ini belum kehilangan pesona.

Ruslan Thamrin, konsumen yang memutuskan mengganti Avanza model lama menjadi “Grand New” sengaja tidak mau pindah ke lain hati. Pasalnya Ruslan menilai, segala perubahan pada Avanza membuatnya layak tetap menjadi jagoan keluarga. Dia memilih Grand New Avanza tipe E 1.3L manual sebagai pengganti Avanza tipe G 1.3L manual.

“Saya pokoknya beli mobil itu buat keluarga, karena keluarga nomor satu, ga pernah saya beli mobil yang egois. Kita kan masih kental Indonesia, kadang suka pergi bareng atau mudik. Nanti kalau ada keluarga yang gak ikut bisa marah-marah,” ujar Ruslan sambil bercanda pekan lalu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Salah satu pemilik Avanza model lama yang beralih ke "Grand New", Ruslan Thamrin (paling kiri) bersama keluarga.
Senyap

Satu poin yang dianggap unggul yaitu dari sisi kesenyapan. Grand New Avanza disematkan banyak peredam di berbagai bagian. Selain itu perbaikan teknis juga sudah dilakukan agar suara bising dari gerakan mekanis bisa terpangkas.

Ruslan mengatakan suara berisik dari knalpot sepeda motor atau mobil modifikasi tidak lagi terdengar lantang di kabin. “Berasa lebih senyap, audio juga sekarang kedengarannya lebih enak, kalau dulu agak berusaha untuk dengar,” kata Ruslan.

Kenyamanan penumpang juga ditunjang perubahan pada bagian dalam Grand New Avanza. Warna interior yang berubah berikut lapisan jok baru menambah nuansa keluarga saat berkendara.

Bukan hanya itu, keamanan berkendara juga kini semakin terjaga sebab sabuk pengaman 3-titik tersedia untuk ketujuh penumpang, termasuk penumpang tengah di jok baris kedua. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com