Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infiniti Indonesia Meluncurkan SUV Premium QX80

Kompas.com - 07/10/2015, 18:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Infiniti Indonesia kembali mencoba penetrasi ke pasar dengan model baru. Kali ini yang diincar segmen paling atas dengan meluncurkan SUV premium QX80 di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

QX80 pertama kali diperkenalkan pada New York Motor Show 2014. Kehadirannya di Indonesia jadi model tambahan setelah sebelumnya Infinti meluncurkan sedan paling murah, Q50, pada Indonesia International Motor Show 2014.

“Infiniti QX80 adalah model penting dalam memperkuat kehadiran Infiniti di pasar mobil premium di Indonesia,” kata Steve Ardianto, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, saat peluncuran.

QX50 punya bodi bongsor, dimensinya panjang 5.305 mm, lebar 2.030 mm, tinggi 1.945 mm. Di kabin muat 7-penumpang dengan ruang kaki dan kepala yang luas di jok kedua (captain seat) dan ketiga. Kenyamanan juga ditunjang sektor hiburan dengan sistem audio 3-way dan didukung 15 speaker BOSE.

Febri Ardani/KompasOtomotif Punya dimensi yang bongsor.

Performa QX80 ditopang mesin V8 5.6L bertenaga 400 tk pada 5.800 rpm dan torsi 560 Nm pada 4.000 rpm. Bukan hanya jagoan di aspal, QX80 juga dilengkapi sistem gerak empat roda pendukung aktivitas luar ruang terutama di medan off-road.

Sebanding dengan spesifikasi mewah, QX80 juga punya fitur keselamatan terbaik. Infinti Indonesia mengatakan tidak ada pengurangan spesifikasi keselamatan, daftarnya meliputi Predictive Forward Collision Warning, Blind Spot Warning, Blind Spot Intervention, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Forward Emergency BrakingBack-up Collision Intervention, Around View Monitor with moving object detection, serta Dual Front Airbag, Side Airbag, Curtain Airbag dan Front Active Headrest.

Semua unit Infiniti QX80 yang dijual di Indonesia diimpor dari Jepang. Ditawarkan tiga warna pilihan, majestic white (putih), graphite shadow (abu-abu), dan black obsidian (hitam). Di pasar, QX80 akan bersaing langsung dengan Lexus LX 570, Mercedes-Benz GL-Class

Harga per unit Rp 2,599 miliar berikut garansi tiga tahun (tanpa batas km) dan 24 jam bantuan jalan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com