Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Umbar Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 07/10/2015, 14:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif - Berita soal dieselgate Volkswagen masih “panas” untuk diceritakan. Pabrikan asal Jerman itu menyadari dampak potensi kehilangan banyak konsumen sebab itu banyak solusi mulai diterapkan, salah satunya menawarkan diskon besar agar konsumen setia menggunakan mobil-mobil berlambang VW.

Autoblog, Selasa, (6/10/2015), mengabarkan, Volkswagen kini sedang mengumbar insentif dalam jumlah signifikan untuk mendapatkan kembali konsumen yang ragu. Volkswagen dikatakan menawarkan diskon untuk pemilik mobil di Amerika Serikat (AS) sebesar 2.000 dollar (Rp 27,7 juta).

Menariknya lagi, diskon itu bisa dikombinasikan dengan insentif lain yang sudah ditawarakan sebelumnya. Saat ini diler Volkswagen memberlakukan rabat beragam, mulai dari 2.000 dollar AS untuk Passat, sampai 4.000 dollar AS (Rp 55,5 juta) buat Touareg, CC, dan Eos.

Semua keuntungan itu diberikan agar pemilik mobil diesel yang bermasalah bisa beralih ke model bensin atau hibrida.

Pada September, penjualan Volkswagen di AS sebenarnya meningkat dari bulan sebelumnya, Prediksinya, dampak buruk setelah mengaku mengakali uji emisi bahan bakar mobil diesel di AS bakal terasa pada Oktober.

Car and Driver Mesin diesel Volkswagen terbaru, lebih bertenaga dan irit bahan bakar.
Kabar baik untuk Indonesia, efek dieselgate tidak sampai ke Tanah Air. Garuda Mataram Motor sebagai distributor Volkwagen di dalam negeri menjelaskan dalam pernyataan resminya, mesin EA 189 yang bermasalah tidak digunakan pada kendaraan yang beredar di Indoensia. Hanya ada dua model diesel Volkswagen yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Caravelle dan Touareg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com