Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maserati Berniat Perluas Jaringan Penjualan di Indonesia

Kompas.com - 07/10/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif – Saat ini, diler Maserati di Tanah Air hanya ada satu, yakni di jalan RS Fatmawati No.53, Jakarta Selatan. Meski tengah mengalami perlambatan ekonomi, Maserati tetap melihat Indonesia merupakan pasar yang penting di Asia. Rencananya, merek mobil sport premium asal Bologna, Italia itu akan memperluas jaringan penjualannya.

CEO Maserati Indonesia Fransiska Renata menuturkan, rencana untuk menambah jaringan penjualan selalu ada, apalagi melihat potensi Indonesia begitu besar terhadap pasar mobil premium. Tapi, semuanya itu tidak akan terealisasi di tahun ini dan 2016 mendatang.

“Rencana selalu ada, tapi kapan waktunya belum bisa diketahui. Tapi intinya tidak akan dalam waktu dekat ini,” ungkap Fransiska menjawab pertanyaan KompasOtomotif di sela-sela acara Maserati Lifestyle Journey 2015 di Bali, Selasa (6/10/2015).

Ketika disinggung kota mana lagi yang akan dipercaya menjual mobil Maserati, wanita berkulit putih itu masih mengunci informasinya. Ia pun mengatakan, pasar terbesar kendaraan premium di Tanah Air berada di Jakarta.

“Kalau untuk di luar kota masih belum tahu, karena selain pasarnya besar di Jakarta, infrastruktur di luar Jakarta juga belum mendukung,” katanya.

Target

Sampai akhir tahun mendatang, Fransiska menambahkan mengenai target penjualannya. Pihak prinsipal di Italia menurutnya mematok 50 unit. Tapi sayang, ia memilih berdiam diri ketika ditanya sudah sampai mana pencapaiannya hingga kini.

“Kondisi ekonomi juga sedang seperti ini, bahkan bukan hanya di Indonesia saja tapi di dunia. Semua pabrikan mobil juga sedang mengalami penurunan penjualan,” ucap Fransiska.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com