Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Pikap Kabin Ganda "KTP” Malaysia

Kompas.com - 06/10/2015, 17:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber paultan

Johor Bahru, KompasOtomotif – Proton memberikan kejutan di ajang Alami Proton, belum lama ini di Johor Bahru, Malaysia. Merek mobil nasional Negeri Jiran ini menampilkan Proton Pick-up Concept, suatu mobil konsep niaga pikap kabin ganda yang dipajang di Proton Styling Studio.

Cukup menarik, karena jika diteliti lebih detail, pikap ini jelmaan dari MPV Exora. Seperti dilansir Paultan (3/10/2015), tanda-tandanya cukup familiar dilihat dari pilar A dan pintu depan. Jika dilongok ke dalam, tampak dasbor Exora sangat jelas.

Tapi lebih penting dari itu, Proton berhasil menyajikan konsep pikap yang atraktif dengan desain agresif. Bagian depan misalnya, banyak ornamen seperti dilakukan Ford untuk F-150 Raptor. Tapi yang ini jauh lebih kompleks.

Terselip di antara gril besar dan rumit itu adalah lampu utama dan sein berteknologi LED. Bagian bemper dipasangi rumah lampu kabut. Secara keseluruhan bagian depan tampak kokoh dengan kap mesin yang berkontur.

Begitu juga di bagian belakang, pikap tampak atraktif dengan ornamen berbahan plastik di antara bodi. Lampu belakang juga dibuat kecil, tak ketinggalan pijakan kaki yang justru membuatnya tampak kurang kokoh.

Tentu saja mobil ini masih berstatus konsep dan dalam tahap studi. Proton sebelumnya sudah pernah membangun pikap Arena yang didesain memanfaatkan platform Wira.

”Kami melihat sukses Jumbuck (pikap Arena di Australia). Tidak ada alasan untuk tidak memasuki segmen yang kami anggap menguntungkan,” kata Head of Design Proton Azlan Othman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com