Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat ”Rider” Yamaha Lampung Bersinergi

Kompas.com - 06/10/2015, 15:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandar Lampung, KompasOtomotif – Lebih dari 90 biker dari 28 perwakilan klub Yamaha di Lampung menjadi saksi, bersinerginya komunitas untuk meresmikan chapter baru Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Induk resmi dari seluruh komunitas biker Yamaha di seluruh Indonesia itu punya chapter ke-24 dan siap bekerjasama.

Peresmian dilakukan di main dealer Yamaha Lampung, PT Lautan Teduh Bandar Lampung, Sabtu (3/10/2015). Acara ini sekaligus dibuat untuk memilih ketua YRFI Lampung yang akhirnya menunjuk Thama Roni Usman dari klub Lampung Max Owner (klub Yamaha NMAX di Lampung).

”Pembentukan YRFI Lampung menjadi sangat penting karena letak geografisnya sebagai pintu gerbang dari pulau Sumatera. Sehingga YRFI Lampung nantinya dapat berperan aktif untuk menjadi pembuka jalur bagi seluruh biker Yamaha yang touring ke wilayah Sumatera,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan resmi, Selasa (6/10/2015).

Yamaha Indonesia Pengurus pusat YRFI mengunjungi Lampung berkendara dengan Yamaha 150 cc series.
Pengurus YRFI pusat hadir di Lampung dengan mengendarai sepeda motor Yamaha 150 cc series, langsung dari Jakarta. Sepeda motor Yamaha 150 cc series yang digunakan antara lain New V-ixion Advance, NMAX, MX King, dan Byson Fuel Injection.

Selain sebagai ajang bersilaturahmi, hal ini juga menjadi bukti ketangguhan sepedamotor Yamaha melalap kurang lebih 550 km pulang pergi Jakarta-Lampung-Jakarta.

”Kami menggunakan sepeda motor Yamaha 150 series sekaligus membuktikan ketahanannya. Bahkan untuk Byson injeksi kami akui menjadi yang paling irit menempuh jarak 550 km,” ujar Billy Fannan, Ketua Umum YRFI Pusat.

Pembentukan chapter YRFI akan terus dilakukan di daerah lain jika memenuhi persyaratan serta dinyatakan sudah siap untuk menjadi sebuah organisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com