Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Update" Kolaborasi Motor Sport Murah BMW-TVS

Kompas.com - 06/10/2015, 14:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber MCN

Munich, KompasOtomotif – BMW dikabarkan segera merilis sepeda motor sport 300 cc silinder tunggal dalam hitungan minggu. Disebutkan oleh motorcyclenews, (2/10/2015), produk ini akan menjadi strategi kunci BMW untuk berekspansi lebih masif.

BMW sudah memecahkan rekor produksi dengan membangun 112.000 sepeda motor dalam setahun. Munculnya tipe 300 cc diprediksi melipatgandakan penjualan hingga tiga kali.

Desain dan teknis sepeda motor ditangani BMW, namun untuk produksi dilakukan di India bersama TVS sebagai mitra.

”Masa depan masih panjang untuk sepeda motor ber-cc kecil. Nantinya akan otentik dengan rasa BMW. Meski akan bertenaga lebih kecil, namun karakter mesin akan sama (seperti BMW lainnya), dan ini akan menjadi sepeda motor yang sangat menarik,” kata R&D Chief Karl Viktor Schaller.

Schaller juga menyatakan bahwa akan ada berbagai model yang dibangun dari platform yang sama, mengingat biaya produksi yang tinggi. Artinya, sepeda motor ini akan berbanderol lebih terjangkau ketimbang model-model BMW berkapasitas mesin besar.

”Kami percaya ada banyak ruang untuk ekspansi merek BMW di bawah yang saat ini kami lakukan. Namun bukan berarti akan ada skuter 50 cc, karena hal tersebut akan sia-sia,” ucap Schaller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MCN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com