Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Punya "Good Taste" dalam Memilih Mobil

Kompas.com - 06/10/2015, 11:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Nusa Dua, KompasOtomotif - Saat ini, kondisi perekonomian Indonesia memang tengah mengalami perlambatan. Namun, situasi ini tak membuat pihak Maserati sebagai pemain di segmen mobil premium gentar. Merek asal italia ini percaya kalau masyarakat Indonesia punya selera yang tinggi ketika memilih mobil, bahkan sama seperti karakter masyarakat Amerika Serikat (AS), Hong Kong, Korea, China, dan Eropa.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Marketing Manager Maserati Asia Maggie Wong, di sela-sela acara Maserati Lifestyle Journey 2015 di Nusa Dua, Bali, Selasa (6/9/2015).

"Bicara mengenai selera, orang Indonesia memiliki kesamaan seperti di negara-negara berkemang lainnya. Lihat saha banyak mobil mewah di jalanan Indonesia," ujar wanita asal Hong Kong ini.

Maggie menambahkan dengan bukti lain, menurutnya fakta  itu juga terlihat pada pembeli Maserati di Indonesia yang selalu menginginkan model paling tinggi dan dilengkapi dengan fitur lengkap. Melihat kondisi seperti itu, Maserati melihat Indonesia merupakan salah satu pasar penting di Asia.

"Saya yakin Indonesia bisa setara dengan negara China atau Hong Kong. Tahun lalu, penjualan di Hong Kong mencapai 300 unit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com