Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bencana Asap Ketuk Hati Para Pengguna Datsun Go

Kompas.com - 05/10/2015, 15:57 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Pekanbaru, KompasOtomotif – Kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan yang berimbas pada polusi udara akibat asap semakin merajalela dan belum kunjung bisa ditangani. Kejadian yang kemudian berubah status sebagai bencana nasional itu mengetuk hati Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI).

Semua anggota yang terbagi dalam berbagai chapter di Sumatera dan Kalimantan bergerak untuk peduli dengan melakukan kegiatan yang diberi label ”DGCI Tanggap Bencana Asap”. Aksi ini diselenggarakan di berbagai titik.

Dalam kegiatan sosial ini, komunitas pengguna mobil murah Datsun itu membagikan masker dan air mineral kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang kebetulan lewat di titik-titik di mana para anggota mengadakan aksi.

DGCI Komunitas pengguna Datsun Go di Pekanbaru, Riau.
Kegiatan awal dilakukan Sabtu, (3/10/2015) di persimpangan jalan Mall SKA Pekanbaru, Riau. Digawangi DGCI Chapter Riau, aksi dimulai sejak pukul 13.00 hingga menjelang petang.

Parlin Silaen, Ketua DGCI Chapter Riau, mengatakan bahwa kondisi asap di kota Riau sudah berada di level parah. Kegiatan ini pun murni dari keinginan anggota komunitas dengan semangat kekeluargaan, persaudaraan, dan kebersamaan, yang juga menjadi semboyan DGCI Nasional.

”Antusiasme warga diluar ekspektasi. Kami pun mengerahkan semua anggota yang kurang lebih berjumlah 40 orang. Aksi ini ikut didukung delar mobil Nissan-Datsun Pekanbaru-Riau,” kata Parlin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com