Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Murah Ketiga Datsun Siap Meluncur

Kompas.com - 05/10/2015, 10:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – Model terbaru Datsun khusus untuk pasar Indonesia semakin dekat. Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan bahwa pengenalannya dilakukan tahun ini juga. Jika 2015 hanya menyisakan tiga bulan, artinya kedatangan mobil itu tak lama lagi.

”Kami akan memperkenalkannya tahun ini. Informasi lainnya belum bisa kami umumkan. Tunggu saja kehadirannya,” ujar Indri di sela perjalanan Datsun Risers Expedition menuju Makassar, (1/10/2015), di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Tebakan awal, Datsun akan memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show yang akan diselenggarakan akhir Oktober hingga awal November 2015 menjadi tempat kelahirannya. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Datsun di mata dunia.

Model ini akan menjadi karya ketiga Datsun untuk Indonesia, setelah Go dan Go+ yang sudah dipasarkan lebih dulu. Dari informasi yang masuk, model terbaru Datsun ini akan membidik segmen baru, yakni crossover atau sport utility vehicle (SUV) kompak.

Memang, pada Mei 2015 lalu, Datsun Indonesia sudah menjanjikan gebrakan terbaru. Satu produk mobil murah lagi bakal meluncur menemani Go+ Panca dan Go hatchback, dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.

Yang pasti bukan Redi-Go yang diciptakan untuk pasar India. Model ketiga Datsun di Indonesia itu akan menjadi kejutan untuk pendamba LCGC dengan pilihan produk yang semakin banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com