Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Bongsor Baru Peugeot Bermesin 400 Cc

Kompas.com - 05/10/2015, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


London, KompasOtomotif
Maxi-Scooter atau kerap dikenal skuter bongsor di dunia tengah menjadi tren. Para produsen sepeda motor berlomba menghadirkan model tersebut ke pasaran. Kali ini, pabrikan Peugeot baru meluncurkan Satelis 400i di Inggris yang dijual 4.599 poundsterling atau setara Rp 102 jutaan.

Seperti dilansir laman Visordown, Senin (5/10/2015), Satelis 400i dibekali mesin berkapasitas 400 cc. Produsen sepeda motor asal Perancis ini menyediakan juga tipe RS, harganya lebih mahal 200 poundsterling atau Rp 4 jutaan dibandingkan varian standar.

Mesin 4-tak sudah dilengkapi dengan sistem asupan bahan bakar injeksi yang mampu menghasilkan tenaga 37 tk dan torsi 38 Nm. Urusan pengereman, Peugeot memanfaatkan kaliper dan cakram dari Nissin, di belakang 260 mm dan 240 mm di depan.

Guna memberikan rasa nyaman pada pengendara dan penumpangnya, Peugeot menggunakan peredam kejut belakang dengan pre-load-adjustable. Ada tiga pilihan warna, yakni Pearly Black, Pearly White dan Havana Grey.

Di segmen skuter bongsor, Satelis akan bersaing dengan merek-merek kenamaan lain, seperti BMW, Honda, Piaggio, Sym, Aprilia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com