Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Sosok Honda CBR250RR?

Kompas.com - 01/10/2015, 08:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Dalam keterangan resmi Honda Motor Co., Ltd, via Newspress, Rabu (30/9/2015), mengungkap, niat perusahaan memperkenalkan satu sepeda motor sport konsep kelas ringan baru (Light Weight Super Sports Concept) di gelaran Tokyo Motor Show, akhir Oktober mendatang.

Sosok ini dianggap sebagain pecinta sepeda motor Indonesia, sebagai bakal calon CBR250RR. Berbekal mesin dua silinder, membuat Honda kembali kompetitif melawan rival utama, Ninja 250 atau Yamaha R25 yang punya karakter mesin serupa.

Honda belum mau mengungkapkan spesifikasi detail soal konsep ini. Cuma dijelaskan penampilannya agresif dengan banyak desain bersudut. Sosoknya menguatkan kesan model performa dengan bagian hidung memanjang dan posisi berkendara yang menunduk. Wujudnya misterius dengan kelir hitam serat karbon.

Belum bisa dipastikan apakah konsep ini memiliki mesin 250 cc dengan konfigurasi 2-silinder pararel seperti prediksi spesifikasi CBR250RR yang sudah beredar sejak awal tahun. Meski begitu sudah banyak media otomotif roda dua yang yakin konsep ini bakal calon CBR250RR.

Pada Januari 2015 Honda Astra Motor pernah mengatakan sedang menunggu kejelasan soal model 250 cc 2-silinder dari prinsipal di Jepang. CBR250RR bakal membuat Honda bisa bersaing di kelas model sport 250 cc, terutama di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Selama ini CBR250R dengan 1-Silinder yang harus berhadapan dengan Ninja 250 dan R25, kehadiran CBR250RR tentu bisa mengubah arah permainan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com