Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Suzuki Jimny Terus Dites di Jalanan Umum

Kompas.com - 29/09/2015, 13:39 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jenewa, KompasOtomotif – Di ajang Geneva Motor Show Maret 2015 lalu, Suzuki memamerkan dua mobil konsep. Pertama adalah iK-2 yang kini menjadi Baleno hatchback dan kedua iM-4. Setelah Baleno, produsen otomotif asal Jepang ini mulai gencar menguji mobil konsep keduanya di jalanan umum, kali ini dilakukan di Swiss.

Dalam pengujiannya itu, seperti dilansir laman Autoevolution, Selasa (29/9/2015) konsep iM-4 ditutup stiker hitam dan putih untuk mengelabuhi masyarakat sekitar. Tapi, yang paling menarik adalah iM-4 digadang-gadang sebagai penerus Jimny tapi dibuat dengan model crossover.

dok.Autoevolution Suzuki konsep iM-4 terus diuji di jalanan umum.

Spekulasi itu belum dijawab oleh Suzuki, tapi dalam hal kendaraan 4x4, Suzuki memiliki sejarah cukup bagus. Bahkan, Jimny itu sendiri sampai saat ini masih menjadi model yang diminati masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia.

Lebih lanjut, iM-4 diprediksi menggunakan mesin bensin 1.2L Dualjet 1.0L turbocharged Boosterjet. Sepertinya pilihan mesin berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga masuk dalam hitungan.

Rencananya, iM-4 juga tersedia dua sistem gerak, yakni pada kedua roda depan atau keempat roda. Dinilai dari kemunculan model uji yang tertangkap kamera, versi produksi iM-4 bisa jadi meluncur pada 2017.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com