Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhitung Keuntungan Pakai Grand New Avanza

Kompas.com - 29/09/2015, 12:53 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Grand New Avanza, dengan mengusung perubahan yang signifikan dibanding model sebelumnya. Tak hanya menawarkan produk yang lebih segar, Avanza terbaru ini juga hadir dengan sederet keuntungan lebih buat konsumen.

Strategi yang coba diterapkan TAM adalah Total Ownership Benefit (TOB). Toyota merespon dengan memacu peningkatan Total Ownership Benefit (TOB), khususnya buat konsumen Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

“Kami coba meningkatkan kualitas melalui pendekatan Total Ownership Benefit. Ini muaranya adalah kepuasan konsumen yang memang menjadi target kami. Kalau bicara kepuasan konsumen bukan hanya uang, termasuk hal-hal lain yang bersentuhan dengan pelayanan sebelum dan setelah membeli," jelas Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo, saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (29/9/2016).

Melalui pendekatan TOB ini, Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang ditawarkan buat masyarakat Indonesia, hadir dengan keunggulan yang memberikan keuntungan serta kepuasan bagi konsumen. Keuntungan pertama yang didapat tentu saja mesin berteknologi dual VVTi. Mesin ini juga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan model sebelumnya.

Jaringan pelayanan purna jual juga memberikan kemudahan, terlebih saat melakukan perawatan dengan harga yang lebih terjangkau. Keuntungan lain yang bisa didapat adalah nilai jual kembali (resale value) yang bisa lebih tinggi.

"Untuk mendukung TOB, pertama kita mulai dari produk misalnya Avanza. Produk tersebut harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat di segmen yang kita sasar. Bila sudah sesuai, baru dikejar pelayanan, mulai dari penawaran, penjualan sampai purna jual. Resale value adalah efek dari pelayanan yang baik dan kemudahan setelah membeli," lanjut Samulo.

Konsumen akan mendapatkan edukasi mengenai keuntungan ini mulai dari jajaran garda terdepan TAM. Dalam hal ini adalah pramuniaga atau front liner yang memang langsung bersentuhan dengan konsumen. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com