Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Siapkan Pesaing Bentayga dan Cullinan

Kompas.com - 29/09/2015, 09:40 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Conventry, KompasOtomotif – Produsen otomotif seperti Bentley dan Rolls-Royce terus diberitakan tengah menyiapkan model sport utility vehicle (SUV) perdananya untuk segera dipasarkan. Kedua model yang sudah lahir, masing-masing adalah Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan. Melihat rencana ini, merek premium asal Inggris yang sudah handal di segmen ini mulai terusik.

Kini, Jaguar Land Rover (JLR) dikabarkan tengah menyiapkan satu proyek kendaraan khusus untuk bersaing dengan kedua SUV premium milik Bentley dan Rolls-Royce itu. Seperti diberitakan laman Worldcarfans dari Autoexpress, Selasa (29/9/2015) divisi khusus perusahaan, Special Vehicle Operations (SVO) akan menciptakan mobil baru ini nantinya.

Saat ini, model termahal JLR di segmen SUV adalah, SVAutobiography dan dipastikan mobil terbarunya ini akan menjadi”Ultimate Range Rover”. Direktur Manager JLR John Edwards mengatakan, harganya pun akan mencapai 200.000 poundsterling atau setara Rp 4,4 miliar.

Tak hanya itu, untuk mengusik keberadaan Bentayga dan Cullinan, SUV JLR terbaru ini akan dilengkapi dengan fitur personalisasi lebih banyak, cat yang unik serta interior yang dibuat oleh sentuhan tangan.

“Harga tinggi tetap membuat model ini diminati. Ranger Rover merupakan SUV mewah dan semua orang akan menerimanya,” kata Edwards.

Rencananya, SUV tersebut akan diluncurkan tahun depan. Saat ini JLR akan terus melakukan penelitian agar model tersebut sempurna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com