Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Alat Ini, "Tape" Mobil Standar Jadi Maksimal

Kompas.com - 29/09/2015, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setiap mobil tidak selalu dilengkapi oleh audio berkualitas tinggi. Terkadang di varian paling bawah masih menggunakan tape standar dan hanya bisa mendengarkan radio. Padahal, pengguna kendaraan itu ingin mendengarkan lagu favoritnya yang ada di USB, Micro SD atau SD Card.

Jangan khawatir, karena banyak solusinya. Jika memiliki budget terbatas maka jangan mengganti audio karena harganya bisa di atas Rp 1 juta. Tapi, Anda bisa membeli produk aftermarket, yakniFM Modulator. Dengan alat kecil ini, pemilik tape standar bisa memutar lagu yang tersimpan di dalam USB, Micro SD, atau SD Card.

“Ini alat untuk mendengarkan lagu lewat USB atau Micro SD. Jadi meski masih menggunakan tape standar, lagu di USB bisa kita dengarkan. Caranya hanya memasangkannya di lighter,” ucap Fanny, tenaga penjual toko aksesori mobil, Alif Auto kepada KompasOtomotif di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Cara menggunakannya, lanjut Fanny, setelah dipasangkan di lighter, pengguna mobil hanya mengatur dan menyelerasakan frekuensi radio, kemudian memasukkan USB, Micro SD atau SD Card. Lagu kesukaan Anda sudah bisa didengarkan, bahakan alat ini juga sudah dilengkapi remote sehingga lebih mudah dioperasikan.

Bicara harga, Fanny menambahkan, konsumen tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena FM Modulator ini hanya dibanderol Rp 65.000 dan bisa digunakan di semua model mobil, khususnya yang masih menggunakan tape standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com