Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-4 Mulai Dites di Jalan Umum

Kompas.com - 27/09/2015, 10:51 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Di ajang Frankfurt Motor Show 2015, Mazda memamerkan satu mobil konsep terbaru bernama Koeru. Selang beberapa hari dipamerkan, produsen otomotif asal Jepang itu kedapatan tengah menguji model yang rencananya akan diberinama CX-4 di jalanan umum China. Dalam pengujiannya, Mazda menyamarkan lewat kamuflase stiker hitam dan putih di seluruh bodinya.

Dari gambar yang berhasil diperoleh, seperti dilansir laman Inautonews, Minggu (27/9/2015) Sport Utility Vehicle (SUV) crossover CX-4 tersebut sudah mendekati versi produksi massal. Tapi tidak disebutkan kapan Mazda akan mulai merakitnya di jalur produksi.

Kabarnya, CX-4 ini akan menggunakan platform SkyActiv seperti model Mazda terbaru lainnya yang sudah beredar di jalanan. Bahkan, menurut salah satu media otomotif China CX-4 ini akan memiliki dimensi sedikit lebih panjang ketimabang CX-5.

Inautonews Mazda Koeru sedang diuji di jalanan umum China.

Bergerak ke desain interior, rencananya Mazda akan menyematkan sentuhan two-tone dan memiliki layar sentuh untuk menujang fitur hiburan yang disediakan. Sedangkan motor penggeraknya dipastikan menggendong mesin 2.0-liter dan 2.5-liter naturally aspirated SkyActiv.

Meski belum jelas akan diproduksi di negara mana, tapi menurut berbagai spekulasi menyebutkan CX-4 ini akan debut di Ghuangzhou Motor Show yang akan dihelat November mendatang dan dirakit pertama kali di pabrik FAW dan Mazda pada Maret mendatang.

”Koeru” adalah bahasa Jepang yang jika di-Indonesia-kan berarti ”melampaui” atau ”melebihi”. Mazda meyakini model ini akan melebihi ekspektasi di tengah pasar crossover SUV yang semakin melambung di dunia.

Inautonews Mazda Koeru sedang diuji di jalanan umum China.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com