Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginikah Sosok Yamaha MT-15?

Kompas.com - 26/09/2015, 08:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar hadirnya Yamaha MT-15 semakin santer. Ini setelah versi telanjang dari R15 itu tersebar di dunia maya dalam versi rendering atau rekayasa digital. Julak Sendi Design menunjukkan hasil rekayasa berdasarkan berbagai inspirasi desain dari foto atau spyshoot.

Hasil rekayasa desain itu menunjukkan bahwa sosok MT-15 mirip MT-25 dari tangki hingga buritan. Dengan kata lain, MT-15 adalah versi mini dari MT-25. Karakter gagahnya didapat dari tangki bahan bakar yang tinggi, dipadu fairing dengan garis-garis tegas.

Lampu depan dan panel indikator tampak cukup besar. Yang menarik adalah suspensi depan upside down, sama seperti saat spyshoot beredar di kalangan blogger. Suspensi ini juga akan membedekan MT-15 dengan New V-ixion Advance yang akan bermain di segmen yang sama.

Dari samping tampak kekar, diteruskan hingga bagian belakang yang meruncing. Beberapa item komponen dibuat sama dengan spyshoot, termasuk adanya sepatbor pada ban belakang yang terpisah dari bagian bodi (rear hugger).

Jika spyshoot sudah muncul, artinya model ini tak lama lagi akan diluncurkan. Yamaha MT-15 siap menambah panas persaingan di segmen sport 150 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com