Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Kedua Juke Lebih Kalem

Kompas.com - 25/09/2015, 07:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Amsterdam, KompasOtomotif - Hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya ada seseorang yang menginterpretasikan sosok masa depan Nissan Juke. Kali ini pemuda asal Belanda, Remco Meulendijk dari RM Design yang unjuk kreasi duluan pada pekan lalu. Ia membuat terkaan digital desain baru crossover yang rencananya bakal diproduksi tahun depan itu.

Awal September lalu Nissan sudah mengumumkan investasi 100 juta poundsterling untuk pabrik Sunderland, Inggris, melahirkan generasi kedua Juke. Setelah itu, pada Frankfurt Motor Show 2015, Nissan memperkenalkan konsep hibrida Gripz yang punya acuan sebagai crossover penerus Juke.

RM Design Rendering generasi kedua Nissan Juke.
Rendering seperti tertera dalam gambar terinspirasi dari Gripz. Tapi rancangannya lebih kalem, bahkan dibanding Juke yang kini masih beredar. RM Design mengindikasikan ekspresi Juke yang sering dicap aneh sekaligus unik tidak lagi digunakan. Modernisasi termasuk penggunaan fitur milik Murano dan Maxima.

Juke terbaru menggunakan arsitektur di atas platform CMF-B, sama seperti generasi baru March dan Renault Clio. Belum ada keterangan resmi penerus Juke menggunakan sistem penggerak hibrida seperti digunakan pada Gripz. Sementara ini kita baru bisa membayangkan Juke baru lewat karya RM Design.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com