Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bodi Kit Jazz ala Mugen Murah Meriah

Kompas.com - 23/09/2015, 11:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Jazz berhasil menjadi hatchback lima pintu yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Sejak pertama diluncurkan 2003 silam, populasinya semakin banyak di jalanan. Sepanjang tahun ini (Januari-Agustus) penjualan Jazz sudah mencapai 10.498 unit.

Terkadang, konsumen Jazz yang membeli model standar sewaktu-waktu ingin meng-upgrade tampilan eksteriornya. Salah satu caranya adalah menambahkan bodi kit (depan belakang, sisi kiri dan kanan). Toko spesialisnya pun sudah banyak beredar, salah satunya adalah Indomegah Jaya Auto, pusat bodi kit dan aksesoris mobil Honda yang berada di MGK Kemayoran, lantai 5, Jakarta Pusat.

Nur, salah seorang tenaga penjual toko tersebut menerangkan, paket bodi kit untuk Jazz terdiri dari berbagai macam, mulai dari Jazz produksi 2008 hingga 2014 dan yang ditawarkan adalah model Mugen.

Untuk bodi kit Jazz 2008 dijual Rp 5,75 juta, Jazz 2011-2014 Rp 4,75 juta dan model RS 2014 Rp 10,5 juta. Semuanya terbuat dari bahan plastik, namun ada juga yang viber, harganya jauh lebih murah.

“Harga tersebut sudah termasuk biasa pemasangan. Sebelum dipasang konsumen harus pesan terlebih dulu kurang lebih empat hari. Warnanya juga bisa disesuaikan dengan cat aslinya,” ucap Nur saat ditemui KompasOtomotif, Selasa (22/9/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com