Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R3 Ganti Kulit Lebih Misterius

Kompas.com - 22/09/2015, 14:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Amsterdam, KompasOtomotif – Setelah meluncurkan R1 60th Anniversary Edition, giliran sepeda motor sport di kelas menengah yang diberi penyegaran. Yamaha Eropa membari warna baru untuk YZF-R3 sebagai sepeda motor harian dengan sensasi superbike.

Ada dua warna pilihan. Pertama, kesan garang dan misterius dengan warna abu-abu dof. Rupanya tren warna dof yang merupakan lawan dari metalik yang ”kinclong” itu juga dilirik Yamaha. Tampak bersih, hanya ada sedikit detail warna merah di bagian belakang. Nuansa gelap itu juga beranjak ke pelek yang dilabur hitam dengan garis merah.

Lalu, pilihan kedua, warna populer Race Blue yang punya ciri khas warna dominan biru dengan garis-garis putih tetap dipertahankan. Bedanya, grafis baru yang berkesan semaki sederhana. Sementara warna Midnight Black yang sempat menjadi pilihan tak lagi tersedia.

Yamaha Eropa Warna baru abu-abu dof, berkesan garang dan misterius.
Model lain seperti R125 and R6 juga mendapat grafis baru, namun pilihan warnanya tetap sama. Tiga model ini menjadi tulang punggung Yamaha di Eropa. Itulah sebabnya perubahan wajah yang lebih menarik dianggap perlu sering dilakukan.

Soal tenaga, masih sama. R3 yang diekspor dari Yamaha Indonesia itu menggunakan mesin 321 cc dua silinder segaris, berpendingin cairan, dipasung pada struktur sasis yang ringan. Tenaga maksimal tercatat 42 PS dengan torsi 29,6 Nm, bekerja bareng transmisi 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com