Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat yang Kangen Balap Motor 2-Tak GP500 Cc

Kompas.com - 21/09/2015, 14:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Masih ingat bagaimana Freddie Spencer menggeber Yamaha YZR500? Juga Kevin Schwantz yang lihai meliukkan Suzuki RGV500? Jika Anda penggemar dan masih kangen dengan aksi mereka, ajang World GP Bike Legends akan tetap diselenggarakan tahun depan.

Ajang serupa sudah sukses digelar Juni 2015 lalu di Jerez, Spanyol, yang memperlombakan berbagai kelas. Semua legenda balap dunia turun, termasuk sepeda motor 2-tak yang menjadi saksi sejarah berkembangnya dunia balap internasional.

Untuk tahun 2016, penyelenggara masih belum mengumumkan, tempat dan waktu ajang ini bakal dihelat. Hanya teaser yang menjadi petunjuk, bahwa adu kencang para legenda balap dunia itu tetap akan menghibur penggemar balapan sepeda motor kelas wahid.

Suter 500
Hal lain yang juga menarik adalah bahwa di event itu nanti, sepeda motor 500 cc V4 2-tak akan ditunjukkan oleh Suter. Mereke akan menyebut ”Legends 500” dan bakal ditunjukkan pertama kali pada 29 September 2015 nanti. Sepeda motor ini akan khusus diciptakan untuk memeriahkan World GP Bike Legends.

Bukan kali pertama Suter mengenalkan sepeda motor 500 cc 2-tak, pada 2009 lalu perusahaan dari Jerman itu juga membuat SRT500 bertenaga lebih dari 200 tk yang dibanderol tak kurang dari 75 ribu poundsterling (setara Rp 168 jutaan).

”Pebalap legendaris sudah berbaris dan siap membalap, dengan sepeda motor terbaru dari Suter dengan livery yang evokatif, World GP Bike Legends 2016 akan lebih merihan dan spektakuler dari berbagai ajang balap yang ada di muka bumi,” tulis World GP Bike Legends dalam siaran resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com