Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Picanto Tunjuk Ketua Baru 2015 - 2017

Kompas.com - 20/09/2015, 07:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Komunitas pecinta mobil kota Kia, Picanto Club Indonesia (PiCA) telah meresmikan Irfan (PiCA 077) sebagai Ketua Umum yang baru untuk periode 2015 – 2017. Nahkoda seluruh kegiatan selama lebih dua tahun ke depan ini ditentukan saat Musyawarah Nasional (Munas) sekaligus perayaan ulang tahun PiCA ke-11 yang diselenggarakan di gedung pertemuan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu, (6/9/2015).

Picanto Club Indonesia (PiCA) Picanto Club Indonesia (PiCA) gelar musyawarah nasional sekaligus merayakan ulang tahun ke-11 pada 6 September 2015, di Tangerang Selatan.
Seperti pemilihan pemimpin di negara demokrasi, sebelum penentuan Ketua Umum, PiCA telah membentuk panitia pemilihan, terdiri dari tim Formatur, Pelaksana, dan Teknis. Nama – nama bakal calon dikumpulkan dari media online voting (e-voting) lalu diverivisikasi sesuai kriteria kemudian ditanyakan kesediaannya untuk dicalonkan. Bahkan PiCA punya tim panelis yang nantinya menguji calon Ketua Umum.

Hasil e-voting menentukan tiga calon, Anton Homer (PiCA 0013), Irfan, dan Kuswahyudi (PiCA 0514). Ketiganya menyampaikan visi dan misi serta garis besar program kerja buat PiCA saat Munas.

Irfan terpilih, sebab mendapatkan suara terbanyak, perannya menggantikan Anton yang menjabat sebagai Ketua Umum periode 2013 – 2015. Kepengurusan komunitas yang baru akan dibentuk untuk menjalankan aktivitas PiCA.

“Kami berharap dengan bertambahnya umur PiCA di tahun ke-11 dan dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membuat Picanto Club Indonesia (PiCA) semakin terasa kebersamaannya dan semakin solid,” kata Irfan dalam keterangan resmi PiCA.

Dalam acara ini juga diisi dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan PiCA di bawah komando Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com