Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Kia GT, Menggoda !

Kompas.com - 19/09/2015, 11:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Kia sudah memperkenalkan GT konsep pada 2011 lalu di salah satu pameran otomotif bergengsi di Eropa. Berjalan empat tahun, baru 2015 ini mobil masa depan Kia itu mendapatkan “lampu hijau” untuk diproduksi massal. Rencananya, akhir 2016 atau paling lama awal 2017 GT konsep mulai dirakit.

GT konsep itu, seperti diberitakan TopGear, Jumat (18/9/2015) akan menjadi sedan super saloon Kia di masa yang akan datang. Menariknya, tenaga yang dihasilkan dari mesin V6 3.3-liter turbocharged cukup besar yakni 400 tk (tenaga kuda/horsepower/hp).

Kepala Desain Kia Eropa Gregory Guillaume menjelaskan, GT konsep saat ini masih dalam pengembangan. Ada beberapa evaluasi yang dilakukan sampai model ini benar-benar siap masuk ke jalur perakitan massal. Produsen otomotif asal Korea Selatan ini ingin sedan super saloon-nya sempurna.

“Ini adalah kendaraan yang sama sekali baru bagi kami. Tidak dibuat berdasarkan platform yang ada, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Ini akan menjadi langkah pertama dan kami tidak ingin membuat sedikitpun kesalahan,” ungkap Guillaume di Frankfurt Motor Show 2015.

Guillaume mengakui, Kia tidak mungkin menjual model ini di Eropa, tapi akan diboyong ke Amerika Serikat (AS). Alasannya, masyarakat AS pikirannya lebih terbuka ketimbang Eropa tentang mobil seperti ini. "Mobil ini akan menjadi pesaing Audi A5 atau A7, dan BMW 4-Series Gran Coupe dan 6-Series Gran Coupe," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com