Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Mercy akan ”Mencangkok" Nissan Navara

Kompas.com - 17/09/2015, 19:39 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Frankfurt, KompasOtomotif – Mercedes-Benz mengonfirmasi bahwa pikap 1 ton mereka akan dikembangkan bersama sebagai bagian dari aliansi antara Daimler AG dan Renault-Nissan. Sebagai hasilnya, pikap Mercedes-Benz akan pakai arsitektur yang sama dengan Nissan NP300 Navara terbaru. Begitu juga dengan Renault.

Meski akan dialiri darah Nissan Navara, pikap Mercedes-Benz akan tetap dibuat dan didesain oleh Daimler untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Eropa, Australia, Afrika Selatan, dan Amerika Latin. Daimler juga memberi petunjuk bahwa karakter truk akan berbeda.

Setelah siap, pikap Mercedes-Benz ini akan dirakit oleh Nissan menggunakan fasilitas di Cordoba, Argentina. Lokasi lain adalah Barcelona, Spanyol, yang juga merakit Navara serta pikap Renault yang akan mulai dijual dalam waktu dekat.

Carscoops Renault Alaskan, menjadi bagian dari proyek aliansi Renault-Nissan-Daimler.
Truk yang dibuat di Argentina akan didistribusikan untuk pasar Amerika Latin. Sementara yang dibuat di Eropa akan dipasarkan di sekitar kawasan Eropa. Mercedes-Benz mengatakan bahwa produksi truk ini akan dimulai di dua pabrik itu sebelum akhir dekade ini.

Selain pengumuman soal truk, Daimler dan Renault-Nissan juga menyatakan bahwa versi elektrik dari Smart ForTwo dan ForFour akan dipasangkan dengan motor elektrik yang dibuat oleh Renault di fasilitas Cleon, Perancis.

Sejak April 2010, aliansi dua perusahaan hanya terbatas pada tiga proyek, dan itu hanya di Eropa. Sejak itu, semangat berbagi mereka berlipat hingga 13 proyek di Eropa, Asia, dan Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com