Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecinta Etios di Banten Ulang Tahun Perdana

Kompas.com - 17/09/2015, 18:28 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Banten, KompasOtomotif – Para pemilik Toyota Etios domisili sekitar Banten yang tergabung dalam komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) merayakan ulang tahun perdana Koorwil Banten, akhir pekan lalu di Batu Saung Teneng, Cinangka, Banten. Seremonial dikemas acara keluarga, berisi pemotongan tumpeng dan mengucap rasa syukur telah berumur satu tahun.

Koordinator TEVCI Koorwil Banten, Januar, mengatakan, harapannya Koorwil Banten bisa semakin bersatu, terus menjalin hubungan baik antar anggota, dan semakin dikenal masyarakat sekitar Banten agar lebih banyak menjaring anggota. Selama ini kegiatan TEVCI fokus untuk kepedulian sesama, Januar mengungkap akan ada lebih banyak acara seperti itu.

“Kami masih menitikberatkan agenda kami kepada kegiatan sosial berupa santunan, ke perorangan, atau ke warga kurang mampu yang ada di sekitar Banten,” kata Januar dalam keterangan resminya, Minggu (13/9/2015).

M Tamhid Amali, Ketua Umum TEVCI yang ikut dalam perayaan berkata, TEVCI bukan hanya ajang kumpul para anggota. Sebelum akhirnya berdiri pada 21 Desember 2013, pembentukan TEVCI didasari sebagai wadah untuk berbagi kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungan.

“Selama TEVCI Korwil Banten berdiri, kita telah mengadakan beberapa kegiatan, berupa kopdar gabungan di Ancol Jakarta, Bogor, Bekasi, Purwakarta,  berkunjung ke pabrik pembuatan Etios Valco di Cikarang, Bekasi, dan bakti sosial di panti Asuh Baiturahman Kasemen, serta menghadirkan sumbangan bantuan air bersih di wilayah Cikande,” kata Tamhid.

TEVCI saat ini memiliki jumlah anggota sebanyak 320 member yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia. Berawal dari forum online sekarang TEVCI punya kepengurusan resmi  dan berjanji untuk terus berkembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com