Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Hino Siapkan Moda Transportasi

Kompas.com - 17/09/2015, 18:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ikut ambil bagian dalam Pameran Transportasi Indonesia 2015 yang berlangsung selama 3 hari (16-18 September 2015) di Smesco Convention Center, Jakarta. Beberapa model andalan ditampilkan, menunjukkan potensi Hino sebagai penyedia kendaraan komersial.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, dalam siaran resmi Rabu (16/9/2015), mengatakan bahwa keikutsertaan pada pameran ini menegaskan komitmen Hino untuk berkontribusi dalam pengembangan transportasi di Indonesia juga industri otomotif nasional.

”Kami bangga turut membantu meningkatkan kualitas pelayanan transportasi publik dengan memberikan produk-produk terbaik bagi keselamatan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Santiko.

Hino menampilkan Dutro 110 SDBL Mikrobus 4 roda dengan 15 tempat duduk. Saat ini, Pemprov DKI Jakarta menggunakan model ini sebagai bus sekolah di berbagai rute untuk mendukung kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang aman dan nyaman.

Selain itu, ada juga Ranger FG Series yang sudah dikemas sebagai pemadam kebakaran yang siap membantu masyarakat dalam menangani musibah kebakaran.

Sebelumnya, Pemprov DKI sudah lebih dulu menggunakan bus Hino sejak Busway koridor I mulai beroperasi untuk pertama kalinya 11 tahun lalu.  Saat ini terdapat 310 unit bus Hino yang beroperasi, terdiri dari 74 unit Bus CNG, 93 bus diesel dan 143 unit Bus APTB.

Tidak hanya di Jakarta, Pemkot Bandung pun memilih Hino R 260 untuk beroperasi sebagai Trans Metro Bandung. Begitu juga Bus Hino yang turut mendukung operasional Trans Anggrek di Tanggerang selatan, Banten.

Terbaru, lebih dari 1.000 bus Hino R 260 akan didistribusikan ke berbagai provinsi sebagai bus rapid transit (BRT), telah dibeli oleh Kementerian Perhubungan melalui sistem e-catalog.

Dengan dipilihnya Hino menjadi sarana transportasi ini menjadi bukti kualitas Hino yang telah berhasil mencapai market share 80 persen pada akhir Agustus 2015 untuk kategori Bus dan akan terus dipertahankan hingga akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com