Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Buaian Suzuki Baleno ”Hatchback”

Kompas.com - 17/09/2015, 17:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Franfurt, KompasOtomotif – Akhirnya Suzuki menunjukkan tampang Baleno hatchback, lengkap bersama spesifikasi termutakhir, memanfaatkan ajang IAA Frankfurt Motor Show 2015. Inilah model turunan dari konsep iK-2 yang pertama kali dipajang di Geneva Motor Show tahun lalu, dan sempat unjuk di GIIAS 2015 beberapa waktu lalu.

Dalam konferensi pers, Selasa (15/9/2015), Toshihiro Suzuki, Presiden Suzuki Motor Corporation mengatakan bahwa Baleno tak hanya mengombinasikan gaya dan kegunaan, tetapi juga soal pengendalian dan ramah lingkungan. ”Mobil ini memenuhi harapan di semua area, memberikan ekspektasi orang dalam sebuah mobil compact,” ujar pihak Suzuki.

Autoexpress.co.uk Garis bodi mengalir seperti cairan.
Desain diklaim stylish, memberikan interior yang lega, mengemban teknologi terkini, dan menjadi hatchback idel. Suzuki juga mengklaim soal kenyamanan, termasuk saat melakukan perjalanan jauh, terutama saat melaju dengan muatan penuh.

Mobil ini akan mulai dijual di Eropa mulai musim semi 2016 (sekitar Maret-Juni). Berikut beberapa highlight keunggulan Baleno:

1. Platfrom generasi baru, menaikkan rigiditas dan mengurangi bobot. Ini membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, handling lebih stabil, namun tetap mempunyai tingkat keamanan tinggi.

2. Mempunyai tiga pilihan mesin yang irit BBM, yakni 1.0 BOOSTERJET direct-injection turbo, 1.2 DUALJET, dan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dengan mesin 1.2 DUALJET.

3. Desain tema ”liquid flow” membuat mobil tampak dinamis mengikuti pergerakan cairan. Di sisi lain, siluet yang lebar dan rendah membuat penampilan tampak sporty.

4. Tempat duduk untuk lima penumpang dengan ruang siku yang lapang untuk penumpang depan. Sementara penumpang belakang akan menerima ruang kaki yang lega.

5. Bagasi luas, terbaik di kelasnya, mencapai 355 liter.

6. Fitur inovatif, termasuk MID berwarna, adaptive cruise control dengan batas kecepatan, hingga Smartphone Linkage Display Audio yang kompatibel dengan Apple CarPlay.

7. Radar Brake Support didukung berbagai fitur keamaman kompeherensif yang membuat penumpang tenang.

8. Dimensi secara keseluruhan panjang 3.995 mm x lebar 1.745 mm x tinggi height 1.470 mm.

Berikut video komersialnya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com