Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Civic Generasi ke-10 Bermesin Turbo

Kompas.com - 17/09/2015, 14:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif – Honda akhirnya resmi memperkenalkan Civic generasi kesepuluh di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Rabu (16/9/2015). Perubahan terbaru ini disebut paling radikal yang pernah dikerjakan Honda buat Civic, membuat model terlaris di AS ini jauh beda seperti model lama.

Tujuan besar desain baru menyadur karakter sporty ciri khas Civic, tapi disematkan dengan cara lain. Bodinya sekarang lebih lebar 5 cm tapi lebih rendah 2,5 cm, arsitekturnya dibangun di atas wheelbase lebih panjang 3 cm dari sebelumnya.

Autoblog Honda All-New Civic Generasi kesepuluh.
Wajah Civic sekarang mengikuti alur sang kakak, Accord. Gril melebar dengan lampu depan plus daytime running light. Semua lampu menggunakan teknologi LED sebagai spesifikasi standar termasuk di belakang.

Hal menarik dari generasi ke-10 Civic bukan hanya penampilan tapi juga sumber penggerak di bawah kap mesin. Honda memberikan pilihan mesin bensin 1.5L turbocharger dan 2.0L.

Autoguide, menjelaskan, Mesin 1.5L turbocharger  punya tenaga 174 tk dan diklaim terbaik di kelasnya. Kemampuan itu bahkan di atas mesin 2.0L bertenaga 158 tk yang dikatakan sebagai basis mesin produksi terkuat pada Civic.

Mendukung tenaga, kemampuan manuver Civic diperbaiki. Kadarnya 25 persen lebih baik dibanding sebelumnya dibantu pemangkasan bobot sampai 30 kg. Rasio tenaga telah diubah dan dilengkapi rem cakram di keempat roda, serta handling assist brake-torque.

Autoblog Headunit Civic terbaru bisa terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.
Bodi yang membesar menambah ruang kaki di kabin untuk penumpang belakang. Hiburan disokong layar 7 inci dengan tampilan high definition yang bisa terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com