Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Listrik Porsche Penantang Tesla Model S

Kompas.com - 16/09/2015, 07:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Kabar Porsche akan menghadirkan mobil listrik penantang Tesla Model S bukan lagi isapan jempol. Pasalnya, pabrikan mobil sport asal Jerman ini siap memboyong satu konsep mobil listrik sport Mission E di ajang Fraknfurt Motor Show yang saat ini sedang berlangsung hingga 27 September 2015.

Konsep ini, seperti diberitakan Worldcarfans, Selasa (15/9/2015), mampu menjelajah sampai jarak tempuh 500 km sekali baterai terisi penuh. Hasil itu didapat berkat dua motor listrik yang terpasang pada sedan sport ini.

Kedua motor listrik itu diklaim mampu menghasilkan daya total lebih dari 591 tk. Kemampuan akselerasinya 0-100 kpj diraih hanya dalam 3,5 detik dan 0-200 kpj 12 detik. Motor listrik ini memiliki tegangan 800 volt dan dibuat dengan teknologi modern sehingga dalam untuk mengisi baterai butuh waktu yang singkat.

Masuk ke interior, konsep Mission E ini memiliki empat jok dan kabin yang luas. Selain itu, Porsche juga telah melengkapi layar hologram yang ditempatkan di sisi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com